Wednesday, August 12, 2015

"Kepiting Ngampus" yang menggoda selera..

Assalamu'alaikum temans..

       Haloha everybody.. sehat?? waras?? Alhamdulillah kalau sehat dan masih waras, haha. Hei kamu, iya kamu *nunjuk-nunjuk* suka gak dengan makanan laut? Seafood deh biar keren. Banyak tuh yang jual lesehan seafood di Jogja, tapi harganya aku rasa selangit dan rasa juga gak di setiap tempat sesuai dengan yang diharapkan. Sependapat gak? kalau enggak yauwis sih gak apa-apa juga. *nyengir* Eh lah ini menu apa yang kalian suka kalau pilihannya makan di seafood? Udang? Kerang? Kepiting? Cumi? Apa yang kalian suka pasti itu enak, nah ini aku suka semua, tapiii kecuali cumi gak begitu suka, embuh ora ngerti ngopo (gak tau kenapa). 

        Yowis ini ada tempat makan enak, bersih, santai, nah yang ini pasti semua suka "murah" yes murah itu nomor satu rasanya belakangan. Eits tapi untuk rasa ini gak kalah enaknya lho (serius...tenan..). Nama tempatnya aja unik, rada nyentrik sitiklah, jeeeeng jeeeng jeeeeng "Kepiting Ngampus" *sodorin kepiting idup* Lokasi warung ini di dekat kampus Sanata Dharma Paingan, Maguwoharjo. Lokasi yang menurut aku strategis karena berada di lingkungan kampus dimana peluang untuk mendapatkan pelanggan makan itu besar, secara tinggal nyebrang aja mas mba kalau selesai jam kuliah terus kalian lapar dan ingin makan yang rada beda dari menu biasa2, hargane gak nyesel deh dengan rasa yang diberikan *angkat dua jempol tangan*

       Oke next, Selasa ini (11/08/2015) aku dan temen2 kampus dulu sepakat buat ketemuan alias reuni cilik-cilikan tapi orangnya yang dateng gede lan duwur, kecuali aku lho ya imut bin cilik, eh ada satu lagi dink yang cilik juga, hahaha. Di Kepiting Ngampus ini adalah tempat makan yang empunya temen ane sendiri *alhamdulillah* temen yang postur tubuhnya gendut agak item (maap Pak Yayan....) dan berkacamata ini tidak disangka jago masak (iya kali ya, hehe) jadi Koki handal aja deh Yan. Keren masbro bisa bagi resepnya yaaaa untuk aku coba di rumah (ho'oh iyo kono). Nah yang udah penasaran ini aku kasih liat foto-fotonya. Disana aku blusukan sampe dapurnya, ingin tau cara memasak si kepiting yang suka ngampus ini. Yok aah..

Menu dan suasana ruangan

Penampakan persiapan masak sampai Kepiting siap makan

Beuuuuh... Lezatnya Kepiting Ngampus yang menggoda selera


Si Udang yang gak mau kalah

        Itu dia temans, dan ada menu udang juga lho disini, macam rasanya ada Asam Pedas (favourite), Asam Manis, Saus Mentega, Saus Tiram dan Lada Hitam. Harga sudah terpampang jelas di gambar yah. Rasanya monggo silahkan mampir dan rasakan sendiri, kalau aku pengen lagi....haha, kapan-kapan makan disana lagi deh Pak Yayan. Terima kasih buat teman-teman yang udah ke Jogja dan bisa kumpul bareng lagi sama kalian, makasih Simbok Maya dan Pak Sandi udah bayarin anak-anaknya, dan makasih buat Pak Yayan koki kita yang sudah menghidangkan masakan uenak si Kepiting Ngampus yang menggoda iman kita semua hehe.. Semoga kita bisa berkumpul lagi dan lebih rame lagi yes ^^

Terima kasih untuk pembaca setia aku ^^
Wassalam..

No comments:

Post a Comment