Di Balik Kelambu, dibuatnya merinding

Assalamu'alaikum

Pintu Masuk
Masih di hari yang sama satnite, setelah kenyang makan sate kelinci kita berdua lanjut ke arah pusat kota Jogja, sampai di daerah Kotabaru tepatnya di Jl. Suroto ini di Betara Budaya Yogyakarta sedang ada pameran seni rupa. Saat melewati sih tidak ada keramaian selayaknya event pameran di malam ini, entah kenapa sepi, tapi yang jelas jadi penasaran ingin singgah. 


Gak pakai pikir panjang kita masuk ke pelataran parkir ada beberapa motor berjejer ya sekitar 5 motor saat kita sampai, dan langsung masuk di depan pintu masuk ada meja yang berisikan buku-buku seni rupa dan duduklah 2 orang  mba-mba yang jagain pameran itu, baiklah aku isi buku tamu dan mata mulai menjamah ke dinding-dinding bercat putih dan melihat beberapa patung yang berada paling depan dan ya sedikit "merinding" dibuatnya. 

Pameran yang diselenggarakan ini kabarnya yang aku baca melalui Radar Jogja merupakan pameran yang menyajikan beragam bentuk tempat tidur. Ya pameran yang bertajuk "Di Balik Kelambu" ini memamerkan beberapa bentuk tempat tidur gaya Jawa, Madura, China hingga era Belanda pada masa lalu. Aku berfikiran ternyata para seniman kita itu sangat luas kreatifitasnya terhadap seni, bisa mempunyai imajinasi tinggai hingga membentuk karya yang sangat tidak pernah terfikirkan oleh orang lain ini patut menjadi kebanggaan tersendiri. Aku memang tidak tau benar seni, tapi setidaknya aku menyukai seni yang dipertontonkan seperti ini. Beberapa kali aku suka melihat-lihat pameran seni seperti ini, tapi jujur baru kali ini saat masuk ke ruangan pameran ini badan sedikit merinding. Sungguh pengalaman baru dalam dunia seni.



Pameran yang berlangsung hingga tanggal 11 Agustus 2015 mendatang ini menghadirkan beberapa koleksi tempat tidur kuno yang dimiliki oleh Subik dan Edi Sunaryo. Namun karena keterbatasan tempat jadi tidak semuanya bisa dipamerkan disini, yang dikutip dari Radar Jogja 05/082015.

Kamu yang bingung ngisi liburan bisa datang kesini melihat hasil karya anak bangsa yang nyeni ^^ hehe
 
 


Previous
Next Post »

About me

My photo

Pasti sudah tau dengan nama saya,, itu jelas bingit nangkring di profil... 
suka jalan2 men (gaya jebraw) , hunting foto plus edit2nya, suka petualang (tapi...begitulah) hobi touch2 muka alias freelance Make Up dan cuap2 alias freelance MC (tapi gak tau deh sekarang) ... yang pasti enjoy aja ma saya yes...