Hei Garuda Indonesia, Bawa Aku Terbang Bersama Mimpiku


Assalamu'alaikum temans..

    Hola Happy Wednesday everybody. Ini udah hari-hari terakhir di bulan Juli. Apa rencanamu untuk liburan akhir pekan nanti? Sudah ada planing? Aku siiiih...belum *kayaknya, karena ya akhir pekan atau gaulnya weekend ya palingan ketemu sama si mamas tersayang, hihi ^_^ Yawis kamu yang udah prepare mau mbolang ke pantai, ke air terjun, blusukan ke goa atau ke luar kota sekalipun berhati-hati ya di jalan.

     Baiklah kali ini jariku bakal menari-nari merangkai kata per kata, baris per baris, dan paragraf per paragraf untuk demi mimpi-mimpi yang selama ini belum terwujudkan (kasian kasian). Oh ya tulisan ini dibuat karena DIA - Garuda Indonesia  sudah menarik hatiku dan tak sadarkan diri jemari mungilku (iyah beneran deh) menari di papan tuts lapy andalan. "Hei Garuda Indonesia, bawa Aku terbang bersama Mimpiku". 

http://dreamatico.com/holiday.html
     Setiap insan manusia pasti punya destinasi impian termasuk aku, kamu dan dia bukan? Namun sayangnya destinasi impianku di luar kota JOGJA yang Istimewa ini belum ada yang terwujud. Siapakah yang akan berhasil mewujudkannya??? Ini nih ikutan #GADreamHoliday dari Garuda Indonesia yang memberi Kenyamanan Kelas Dunia di setiap perjalanan para penumpangnya. Jujur saja untuk terbang pulang ke daerah asal ortu aja naik pesawat baru 2x (iyah selebihnya naik bus/mobil saat pulang basamo). Nah bay the way destinasi impian mana sih yang aku pilih untuk terbang bersama Garuda Indonesia ini? *Taraaaaaaaa.. Aku pilih dia Kepulauan Bangka Belitung. Iya salah satu Provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama yakni Pulau Bangka dan Pulau Belitung yang terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Bangka Belitung atau yang dikenal dengan sebutan BaBel ini dikenal sebagai daerah penghasil timah, memiliki pantai yang indah dan kerukunan antar etnis. Aaah lagi-lagi pantai, mendengar namanya saja sudah tenang dan ingin basah-basahan dengan air pantai. 

     Provinsi yang ber ibu kota Pangkalpinang ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang patut kita kunjungi. Pulau Bangka sangat terkenal dengan keindahan pantainya. Konon pantai di Bangka pada umumnya berpasir putih dan halus, ada juga yang berwarna kuning keemasan seperti bulir padi. Sifat pantainya landai dengan ombak yang lumayan besar dan dikelilingi oleh batu vulkanik yang unik. Berikut beberapa pantai idaman.

  1. Pantai Matras adalah pantai berpasir putih dengan struktur halus yang indah dan landai. Pantai yang memiliki panorama alam yang kuat inilah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai ini terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat. Sungguh pantai yang cantik dan mempesona.
    Pantai Matras Pulau Bangka
  2. Pantai Parai Tenggiri. Dari namanya yang ada dalam benakku adalah apa ada ikan tenggirinya ya? Jawabannya Ya, kalian bisa menyewa perahu pancing yang lengkap dengan semua peralatannya untuk memancing di tengah laut. Eiits tau gak, ini primadonanya pantai di Bangka ternyata. Gimana gak primadona, selain memiliki hamparan pasir putih yang masih bersih dan batu-batu granit yang alami, pantai ini ditetapkan sebagai kawasan wisata hijau atau yang terkenal dengan sebutan Parai green resort. Di pantai ini selain bisa untuk memancing, ada juga wahana menarik yang ditawarkan untuk menikmati sensasi menantang dengan bananaboat dan bisa juga menyelam untuk melihat terumbu karang dalam laut.  
    Pantai Parai Tenggiri Pulau Bangka
  3. Pantai Tikus. What?? Tikus..? Banyak tikusnya kah ini pantai? No no no, pantai ini tergolong pantai yang masih alami, cukup terjaga dari gangguan tangan-tangan manusia. Wah berarti masih jarang banget donk pantai ini dijamah oleh orang, ibarat pantai yang masih tersembunyi. Panorama pantai ini tak kalah indahnya dengan pantai dua diatas yang udah aku tulis. Panorama indah yang terwujud melalui bukit terjal dengan hamparan bebatuan granit dan air laut yang kebiruan. Di puncak bukit akan terlihat sebuah kuil peribadatan yang cukup megah dengan pemandangan yang indah. Kuil atau klenteng ini berbentuk bulat, menjadi sebuah ciri khas dari pantai ini.
    Pantai Tikus Pulau Bangka
  4. Pulau Lengkuas. Adalah salah satu pantai di Belitung yang memiliki ciri khas mercusuar yang berusia sangat tua dan masih aktif hingga kini. Mercusuar peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1882 di pantai ini mempesona dengan hamparan laut biru yang jernih dan bebatuan granit yang mempesona.
    Pulau Lengkuas di Belitung
  5. Pantai Tanjung Kelayang. Terletak sekitar 27 km dari pusat kota Tanjungpandan di Belitung. Pantai ini tak kalah populer dengan pantai lainnya, secara berkala ratusan perahu yacht dari berbagai negara akan singgah di pantai ini dalam event Sail Indonesia. Bebatuan granit yang menawan dengan salah satu formasi batu yang membentuk kepala burung, serta hamparan pasir putih yang bersih adalah pesona keindahan dari panorama pantai yang populer dikunjungi masyarakat Belitung sejak dulu.
    Pantai Tanjung Kelayang Belitung
  6. Pantai Tanjung Tinggi. Masih ingat dengan film Laskar Pelangi? Film yang diadaptasi dari novel pertama karya Andrea Hirata dan disutradarai oleh Riri Riza itu salah satu lokasi syutingnya di Pantai Tanjung Tinggi ini. Bersama dengan Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Tinggi adalah tempat wisata Bangka Belitung paling populer kalangan penikmat perjalanan. Aneka olahraga air tersedia di pantai ini, selain itu kegiatan yang paling sering dilakukan oleh wisatawan diantaranya berenang, berjemur, snorkling, memancing, bermasin jetski, hingga berjelajah dengan kano.
    Pantai Tanjung Tinggi


http://dotcommate.com
     Itulah beberapa pantai yang ingin aku kunjungi dengan promo menarik yang diberikan oleh Garuda Indonesia. Pastinya dengan kenyamanan yang diberikan Garuda Indonesia perjalanan menjadi tenang, senang dan happy. GIA ini telah diakui oleh Skytrax, lembaga pemeringkat penerbangan independen yang berkedudukan di London, dengan memberikan pengumuman bahwa Garuda Indonesia sebagai salah satu maskapai bintang lima bersama-sama dengan perusahaan-perusahaan penerbangan dunia lainnya. Dengan konsistensi yang dihadirkan dalam produk dan layanan sebuah maskapai merupakan bagian terpenting dari penilaian maskapai bintang lima, maka patut jika Garuda Indonesia menjadi 5 Stars Airlines dan Memorable experiences karena keberhasilan yang dari hasil kerja keras seluruh karyawan Garuda Indonesia dalam memberikan layanan yang terbaik kepada para pengguna jasa. 



    Makanya jangan ragu-ragu lagi untuk memilih maskapai penerbangan yang nyaman, harga sesuai dengan fasilitas dan pelayanan yang keren. Yah seandainya saja aku bisa terbang bersamamu oh Garuda Indonesia. Kamu...iya kamu... sekali lagi aku katakan. "Hei Garuda Indonesia, Bawa Aku Terbang Bersama Mimpiku..."


--Sumber--
https://www.garuda-indonesia.com/id/id/news-and-events/garuda-indonesia-receives-skytraxs-highest-5-star-rating.page
http://www.initempatwisata.com/wisata-indonesia/bangka-belitung/inilah-11-tempat-wisata-di-bangka-belitung-paling-memikat/2647/
https://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Bangka_Belitung
Previous
Next Post »

About me

My photo

Pasti sudah tau dengan nama saya,, itu jelas bingit nangkring di profil... 
suka jalan2 men (gaya jebraw) , hunting foto plus edit2nya, suka petualang (tapi...begitulah) hobi touch2 muka alias freelance Make Up dan cuap2 alias freelance MC (tapi gak tau deh sekarang) ... yang pasti enjoy aja ma saya yes...