Bersiap Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1435 H

Assalamu'alaikum temans...

     Hai ketemu lagi yap. Selamat pagi temans, gimana puasa kalian? Sudah masuk H-2 ini. Lancar? Apakah full? Apa sudah ada yang bolong2 nih khususnya utk para ukhti ya. Hmmm, kalo aku gak full, masuk 10 hari terakir malah kedatangan tamu, tapi alhamdulillah skrg lanjut puasa lagi, so bisa sholat Eid \(^_^)/ alhamdulillah.

     Oke temans, kali ini aku mau berbagi persiapan untuk menyambut Lebaran nanti yang InshaAllah jatuh pada tanggal 28 Juli 2014, nah apa saja sih yang biasanya dipersiapkan? Cekidot (biar gaul) yuuk..

     Idul Fitri biasanya identik dengan hal2 yang serba baru, sebenarnya tidak harus baru semua ya temans, itu karena sudah tradisi saja bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dan pada saar datang Hari Raya Idul Fitri kita memberi apresiasi dengan melengkapi suasana lebaran. Biasanya di Hari Raya identik dengan masakan spesial hari Raya "ketupat" makanan satu ini selalu ada di setiap rumah, tapi yang aku tau di rumah sodara sih sudah jarang malah, lebih banyak masakan seperti Bakso, Empek-empek, Sate, udah kayak wisata kuliner, hehe. Tapi masih ada juga sih yang beberapa di rumah menyediakan menu ketupat (sudah langka di kalangan sodaraku).

     Nah, selain menu utama tadi yang identik dengan Lebaran adalah baju baru alhamdulillah, sepatu baru alhamdulillah, tas baru alhamdulillah, dan sekarang yang wownya lagi gadget baru. Ini nih anak TK aja udah punya sendiri, beda dengan jaman aku dulu (kenal hp jaman SMP). Skip deh... Sebenernya gak harus baru barang2 itu semua, yang tahun lalu saja masih bisa dipakai kalo gk mau keliatan bosan bisa dimodifikasi loh, kan udah banyak tuh gaya2 hijab dan berbusana (iya kan,setuju), yang jelas niatnya dan kita mendapatkan ampunan Allah SWT dengan kembali fitrah bagai seorang bayi yang baru lahir (suci belom ada dosa). Semoga temans sekalian termasuk di dalamnya (aamiin Yaa Rabb). 

     Semoga di hari Fitri nanti kita dapat berkumpul dengan keluarga tercinta, dapat saling memaafkan satu sama lain dan semakin erat tali persaudaraaan, dan jangan pernah merasa malu untuk meminta maaf, maaf tidak hanya di Hari Lebaran saja, kapanpun kita berbuat salah sebaiknya langsung meminta maaf :) , dan juga semoga kebaikan yang sudah kita lakukan selama bulan Ramadhan ini tetap terjaga dan menjadi peningkatan ibadah kita kepada Allah SWT dan saling berbagi dengan sesama umat serta tetap tawadhu' (aamiin).

Temans, ini ada sedikit perwujudan dari camilan yang ada di rumah saar Lebaran nanti .. hehe

camilan Lebaran nih..
oke.. segini dulu yap tulisan kali ini, next akan ada pembahasan tentang tutorial hijab+make up untuk Lebaran nanti ^_^ jangan terlewatkan ya temans..

Wassalamu'alaikum dan bye bye ...
Previous
Next Post »

About me

My photo

Pasti sudah tau dengan nama saya,, itu jelas bingit nangkring di profil... 
suka jalan2 men (gaya jebraw) , hunting foto plus edit2nya, suka petualang (tapi...begitulah) hobi touch2 muka alias freelance Make Up dan cuap2 alias freelance MC (tapi gak tau deh sekarang) ... yang pasti enjoy aja ma saya yes...