Wednesday, October 28, 2015

Maafkan Aku Meskipun Terlambat #AudioBookMassal

Assalamu'alaikum guys.
Minggu, 25 Oktober 2015 pukul 09.00 wib para relawan pembaca cerpen diundang untuk Technical Meeting. Dua hari sebelumnya kami mendapat email dan sms yang berisi pemilihan judul cerpen, kami diwajibkan untuk memilih salah satu judul cepen yang nantinya akan dikirim ke email masing-masing relawan dan akan dijelaskan secara detail saat TM berlangsung. Akhirnya setelah saya melihat dan membaca sepenggal cerita pendek yang sudah disediakan maka pilihanpun jatuh pada cerpen kategori remaja dengan judul "Maafkan Aku Meskipun Terlambat". Seperti hari ini semua relawan yang sudah mendaftar, duduk bersama untuk mendengarkan penjelasan bagaimana prosedur Audio Book Massal ini akan berlangsung.

Setelah TM usai maka kami para relawan kembali dan menunggu naskah cerpen yang akan dikirimkan via email. Sudah mendapat email dan kami masing-masing mulai recording dengan alat recorder apapun itu (bebas). Untuk memberikan apresiasi di Hari Sumpah Pemuda, kami senang dengan event Audio Book Massal ini karena sungguh mulia sekali dan bermanfaat untuk teman difabel netra maupun yang lainnya. Semoga ini mendapat ruang lebih di hati kalian yang suka dengan dunia baca, dunia menulis, dan dunia berbagi sesama. Semoga Audio Book Massal ini dapat terus berkelanjutan di waktu berikutnya.

Cerpen yang saya pilih merupakan cerpen kategori pembaca anak, berjudul Maafkan Aku Meskipun Terlambat. Cerpen yang menceritakan kisah dua saudara yang hari-harinya penuh persaingan dan kebencian. Sebut saja Jojodan Jeni, Jo panggilan akrab dari lelaki yang lebih tua dari adiknya bernama Jeni. Jojo merupakan remaja yang memiliki sifat sombong dan Jeni adalah remaja yang suka mengejek dan sering kesal dengan sikap kakaknya Jojo yang selalu meremehkannya. Hingga penyesalanpun hinggap di kehidupan Jojo. 

Mau tau bagaimana kisah selengkapnya??? Yuk ini dia salah satu Audio Book Massal, pembacaan cerpen kategori pembaca anak dengan judul Maafkan Aku Meskipun Terlambat (www.bobo.kidnesia.com) Karya Elvina. Dibacakan oleh Fazra Zain. (audio cerpen menunggu saat penyerahan simbolik ke lembaga difabel netra di tanggal 1 Nov 2015)
Foto saat perekaman cerpen
Foto setelah merekam dan menulis sepenggal kata
Di Hari Sumpah Pemuda ini saya ingin berkata "Sumpah Aku masih muda dan Semangat Muda" hahaha, sekian deh tulisan ini. Makasih yang sudah membaca.
Wassalam.



No comments:

Post a Comment