Sapporo Ramen

Assalamu'alaikum.
Guys ini cerita saat kemarin minggu pertama bulan September 2015 tiba-tiba mau makan mie ramen. Saat itu sih kondisi badan masih batuk, flue, entah berantah pokoknya. Maksudnya sih biar si flue ini lenyap gitu, tapi tidak begitu yang diharapkan (lah iya beda dengan harapan). Aku bareng si mamas ini makan di Sapporo Ramen tempatnya di Jakal km.11 sebelahnya (selatan) Swalayan WS. Dulu banget waktu masih kuliah pernah nyoba tapi yang di daerah samping Galeria Mall, rasanya sih ya hambar gitu, gak sesuai di lidahku. Tapi ini ingin lagi rasain mie ramen biar gak cuma dengar dari temen-temen yang hoby ramen bilang enak, seperti apa "enak" ya? Ini dia menu-menu dan bentukannya yang entah seperti apa yang enak rekomendasinya.

Kalian yang hoby dengan makanan khas ala Jepang yang satu ini mungkin tidak merasa aneh di lidah, tapi aku dan si mamas (apalagi) sepertinya lidah kurang cocok dengan makanan yang ini, entah memang begini rasanya (hambar) atau karena belum terbiasa atau memang kita penyuka makanan pedas? Entahlah, tapi fine-fine aja kalau banyak yang menikmati Ramen ini, kan lidahnya masing-masing yang merasakan enak atau tidaknya. Kedai ini terlihat biasa saja, seperti kedai makan pada umumnya, bagiku tidak ada yang terkesan unik sih, tapi ini porsi ramen yang gak nguatin (banyaaaak). Kamu kamu kamu yang porsi makannya jumbo silahkan aja deh makan mie ramen ini, dijamin kenyang pake banget, dan yang porsinya kecil seperti aku, hahaha palingan sisa sedikit. Nah ini ada yang namanya Ja-ja Men (aneh ya) ini sih aku bilang lebih mirip mie ayam dibanding spaghetti, dan rasanya juga hampir mirip, tapi porsinya gila. Kalau yang bawahnya itu Miso Ramen, kuah tauco dengan isian daging asap mixed sayuran dan rumput laut.


So, gimana guys ini menjadi menu favourite kalian gak? Untuk harga? Silahkan cek tuh di foto udah jelas banget. Aku mungkin cukup kemarin ajah ya, next time mungkin menu lainnya boleh untuk berwisata kuliner ala Jepang. Kalau ada yang punya rekomendasi enak tentang kuliner, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar yah. Terima Kasih dan Wassalam.





Previous
Next Post »

About me

My photo

Pasti sudah tau dengan nama saya,, itu jelas bingit nangkring di profil... 
suka jalan2 men (gaya jebraw) , hunting foto plus edit2nya, suka petualang (tapi...begitulah) hobi touch2 muka alias freelance Make Up dan cuap2 alias freelance MC (tapi gak tau deh sekarang) ... yang pasti enjoy aja ma saya yes...