Thursday, September 24, 2015

Nge-Blog Bagiku itu Simple..

Go For It Blog Competition

Assalamu'alaikum sobat.
Yes kali ini saya pertama kalinya ikutan blog contest dari blognya Emak Gaoel yang nama si pemilik dari blog tersebut adalah Emak Winda Krisnadefa, berhubung saya belum mengenal beliau alangkah baiknya kenalan dulu yuk Mak Winda (colek dikit n salaman pake plus plus follow blog, twitter, like fanspage FB). Nah enak kan kalo udah kenalan, dan contest ini pasti saya rasa semua blogger gak mau ketinggalan deh, hadiahnya cukup menggiurkan bagi para blogger yang memanfaatkan segala kegiatan sehari-hari dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, nih barang pasti gak jauh-jauh dari hidup kalian guys, tadaaaaa...Smartphone keren keluaran dari Smartfren apalagi kalau bukan Andromax 4G LTE.

What?? Serius mak? Iye seriuslah, cuslah yuk Go For It yang mupeng dapetin hadiahnya dari si Emak Gaoel satu ini, saya aja yang baru kenal juga mau pake banget, karena ya pingin upgrade gadget untuk menunjang kegiatan sehari-hari dan pastinya lebih memudahkan saya untuk ngeblog. Oke, intinya apa yang aku kejar dari kegiatan blogging ini simple, saking selonya waktu yang saya miliki (gak selo-selo amat sih) jadi minat menulis terlahir kembali dan ingin menseriuskan inshaAllah ya. Selain itu juga karena Jogja banyak banget hal-hal yang bisa dituliskan jadi kenapa tidak? Dari yang dekat saja banyak hal terjadi maka tergeraklah hati, fikiran, tangan dan langkah ini untuk menuliskan jejak-jejak langkah kedalam blog saya. Ya kali diundang jadi salah satu blogger yang dipercaya untuk kasih review kuliner atau traveling kan seruuu, aamiin Yaa Allah. Fyuuuh rada gimana gitu sih ini merangkai kata buat menarik hati si Emak Gaoel biar hatinya tergugah dan aaaak...Emak mau donk mak.. Dan pastinya ingin mengembangkan lagi kebiasaan menulis kayak gini, kan bisa saling berbagi pengalaman dan dapat teman baru, seruuu.. Yuk langsung cekidot ini mak bumbu yang biasa nemenin ngeblog.

Aplikasi yang biasanya dipakai kalau lagi ngeblog itu...
  • Notepad. Aplikasi sederhana yang memudahkan kata demi kata tersusun rapi.
  • Photoscape. Ini aplikasi andalan untuk editing foto, gak tau kenapa pokoknya udah cinta aja sama ini aplikasi.
  • Windows Media Player. Haha yang ini sih buat nemenin saya biar gak hening di kamar, jadi enak ngeblognya kalo sambil dengerin musik.
  • Chrome. Ini mah intinya dari ngeblog, lah gimana mau posting kalo kagak ada ini. Ya salah satunya sih, pakai yang lain juga bisa kok kalian, suka suka aja, hehe.
  • Snipping Tool. Aplikasi yang bermanfaat untuk membantu chapter atau crop apa aja. Ini udah ada di Windows kalian.
Baiklah guys, itu tadi cerita singkat tentang apa yang menjadi latar belakang ngeblog dan aplikasi apa aja yang dipakai sebagai temen ngeblog, oya saya lebih banyak ngeblog pakai laptop ya, karena alasannya ya memang biar enak aja gitu duduk depan laptop terus ditemani cemilan dan segelas susu coklat menambah nikmat suasana ngeblog. Cukup sederhana kan, karena belajar tidak hanya sekali tapi belajarlah tiap hari, tiap saat dan dimana aja bisa jadi bahan untuk menulis. *eh*
Bye Mak Winda (cipika cipiki) semoga tulisan sederhana ini terpilih (aamiin aamiin aamiin). Wassalam.

2 comments: