Raung Jagat ! What is that?


Assalamu'alaikum saudaraku semua..

Hey haa!.. Auuuuu.... Dum dum dum dum dum..
Apa sih? Ya itu lho ngikutin mba-mba dan mas-masnya yang habis perform di panggung FKY tadi, unik dan ada yang bikin semua penonton tertawa, wkwkwk. Yang gak lihat perform mereka mungkin belum tau itu apa ya. Nah mereka-mereka yang menampilkan layaknya paduan suara ini (iya hampir kok, tapi unik) namanya RAUNG JAGAT. Paduan suara eksperimental yang dirancang oleh Rully Shabara ini merupakan perpaduan berbagai jenis suara manusia mencakup berbagai jenis bunyi yang dihasilkan dari bermacam-macam aktivitas seperti berbicara, berteriak, bernyanyi, menjerit, menangis, dan lain sebagainya. Selain itu terkadang juga menirukan suara binatang dan instrument musik yang dikeluarkan dari mulut seseorang.

Rully yang menjadi pelopor Raung Jagat ini sudah melalang buana menampilkan paduan suara eksperimental dan unik ini ke berbagai daerah, event, dan bahkan ke luar negeri sekalipun. Sungguh seni suara yang mungkin tak terfikirkan oleh semua orang untuk menciptakan karya seni seperti ini. Seperti layaknya paduan suara, Raung Jagat ini juga memiliki not-not untuk dipelajari, mudah saja bagi yang sudah pernah mempelajarinya, namun sulit dimengerti apa maksud dari gambar not yang dituliskan bagi orang yang belum tau atau mempelajarinya.

Nah, pada kesempatan di FKY 27 ini Mas Rully telah membuka kesempatan bagi siapa saja (usia 13-50 tahun) yang ingin bergabung dalam workshop yang  3 hari yang lalu kemarin  (21,22 dan 24 Agustus 2015) telah berlangsung. Dengan antusias pendaftar yang bergabung dalam worksop raung jagat kemarin sangatlah seru dan menjadi pelajaran seni yang baru dan unik. Disini tidak perlu bisa menyanyi karena ini bukanlah ajang menyanyi dengan suara yang merdu, jikapun bisa juga tidak masalah, yang penting disini adalah bagaimana kita mengenali karakteristik suara kita dan hafal dengan aba-aba yang diberikan sebelum mengeluarkan suara.

Pada akhirnya, workshop tersebut akan ditampilkan di panggung utama FKY, seperti yang sudah kalian lihat (bagi yang menonton perform Raung Jagat) jenis suara yang dihasilkan dari ke-16 anak didik Mas Rully ini berbeda-beda serta tempo,volume, dan efek yang keluar dari masing-masing anak mengikuti aba-aba dari Conductor disini adalah Mas Rully. Perform yang saat itu sontak membuat para penonton tertawa dan memberi tepuk tangan meriah, mungkin mereka tertawa karena bunyi yang dikeluarkan menurut penonton aneh dan lucu, tapi itu it's ok seni bisa berbentuk apapun yang jelas enjoy aja guys. hehe..

Terima kasih dan Salam Budaya...
Wassalam..
Previous
Next Post »

About me

My photo

Pasti sudah tau dengan nama saya,, itu jelas bingit nangkring di profil... 
suka jalan2 men (gaya jebraw) , hunting foto plus edit2nya, suka petualang (tapi...begitulah) hobi touch2 muka alias freelance Make Up dan cuap2 alias freelance MC (tapi gak tau deh sekarang) ... yang pasti enjoy aja ma saya yes...