Pasar Kangen Jogja

Assalamu'alaikum... SENIN Semangat..! Yes ..! Hai guys, udah pada balik kerja? Hati-hati yah semoga sampai di rumah dengan selamat dan selamat berkumpul kembali dengan keluarga setelah seharian bekerja. Well postingan kali ini mau cerita tentang kemarin aku jalan-jalan ke Pasar Kangen Jogja. Pasar aja ada yang ngangenin guys, kamu ada gak? hehe.. Ini sih kemarin acaranya dimulai dari tanggal 25 Agustus 2015 sampai 30 Agustus 2015 dengan menghadirkan 70 stand kuliner, 57 stand kerajinan, 23 stand batu akik dan 20 kesenian tradisional. 

Stand kuliner ini menyajikan berbagai makanan dan minuman khas tradisional jawa yang mungkin beberapa diantaranya sudah jarang kita jumpai di pasar. Aku dan my boy baru sempat datang ke PKJ ini di hari ke-5 dan mengelilingi semua untuk melihat apa saja kuliner yang mungkin bisa diburu, tapi sayang sekali karena keadaan yang saat itu aku sedang sakit gak bisa makan atau minum sembarang jadi tidak begitu menikmati kuliner. Aku hanya beli jamu organik yang dijual dalam kemasan sachet serbuk lalu diblender, bisa disajikan dingin dan juga panas. Stand jamu ini bertuliskan "Jamu Gaul" serba 10ribu, wah ini sih bagus ya untuk mengajak para remaja, anak muda untuk tetap tidak melupakan minuman tradisional yang penuh khasiat. Dengan penyajian yang lebih sedikit modern ini tak merubah rasa daripada jamu (menurutku) aku pesan jamu beras kencur saat itu. Dan selain itu my boy beli dawet ireng, yah sebenarnya juga kepingin, tapi apa daya kondisi badan tidak mendukung. 


 
Setelah puas melihat stand kuliner kita beranjak ke stand kerajinan, yah banyak hal unik yang hadir disini misalnya kerajinan tas,boneka bantal, kain batik, patung kayu, sampai barang kuno juga ada disini. Dan ada juga stand benda-benda sakral salah satunya jenglot, hiiy agak gimana gitu deh. Selain berkeliling melihat stand kuliner dan stand kerajinan, aku dan my boy juga melihat pameran lukis di dalam gedung TBY. Pameran Drawing Nusantara ini banyak menampilkan karya-karya yang unik dan beragam. Ada lukisan mantan Presiden RI kedua yakni Bpk. Soeharto dan Ibu R.A. Kartini serta lukisan yang menarik lainnya berkaitan dengan Jogja. Suka deh sama pameran seperti ini, ingin juga rasanya menjadi salah satu dari mereka yang bisa memamerkan hasil karya lukisan di event seperti ini.


Terima kasih banyak banyak untuk para pengunjung blog ini ^_^ salam kenal semua.

Previous
Next Post »

About me

My photo

Pasti sudah tau dengan nama saya,, itu jelas bingit nangkring di profil... 
suka jalan2 men (gaya jebraw) , hunting foto plus edit2nya, suka petualang (tapi...begitulah) hobi touch2 muka alias freelance Make Up dan cuap2 alias freelance MC (tapi gak tau deh sekarang) ... yang pasti enjoy aja ma saya yes...