IL TEMPO DEL GELATO in JOGJA

Assalamu'alaikum temans..

Jogja siang ini lumayan panas. Ada yang suka ice cream? atau penggila ice cream? Aku salah satu penyuka ice cream tapi tidak melulu makan ice cream, kalau lagi kepingin atau syukur2 ada yang berbaik hati mentraktir aku ice cream. hehe.. Di Jogja ini ada beberapa tempat yang asyik untuk menikmati ice cream. Baru-baru ini aku bersama keponakan habis jalan bareng di gelapnya keramaian kota Jogja, tepatnya di kampung bule (karena kawasan ini banyak tourist mancanegara yang menginap di hotel dekat-dekat sini) nama kampungnya Prawirotaman. Kita memang jarang untuk keluar jalan bareng, ini karena si keonakan minta ditemenin beli tas, maklum anak maba yang besoknya bakalan kuliah perdana (jadi kangen masa-masa jadi mahasiswa baru). Dan dia ngajakin makan ice cream, wah bagus deh lama gak makan ice cream juga hehe. Nah nama tempatnya sendiri adalah TEMPO GELATO, berada di seberang depan Hotel Pandanaran. Tempat ini tidak memiliki ruang yang luas, ini tempat yang kebanyakan kafe-kafe sederhana namun tetap memberikan kesan cozy, nyaman, unik dengan tempelan-tempelan foto dalam bingkai, beberapa bentuk meja dan kursi yang disediakan dan tentunya asik banget buat kalian yang sekedar menghabiskan waktu dengan sahabat, pacar atau teman untuk berbincang-bincang santai menikmati dingin dan lezaatnya ice cream yang ditawarkan. Kita sampai di lokasi sekitar jam 19.30 wib, beranda parkir sudah terlihat motor berjejer penuh, aku pikir gak bakal dapet tempat tapi langsung masuk aja dan tanya apakah masih ada tempat kosong untuk dua orang? Ya, si mba yang pakai topi dan celemek khas tempat ini menjawab masih ada kosong dan dia mempersilahkan untuk memesan di kasir dan langsung bayar trus dapet struk yang nantinya di tukar di tempat pemesanan ice cream.

Untuk harga yang disediakan bervariasi lho. Mulai dari yang Small dengan harga Rp. 20.000,-/cup , Medium Rp. 40.000,-/cup , Big Rp. 65.000,-/cup dan EX Big Rp. 115.000,-/cup . Aku pilih yang small karena ngapain juga pesan yang medium atau big bahkan Ex Big? kita kan hanya singgah sebentar aja. Aku pilih rasa oreo dan guava, jadi dalam satu cup ini kita berhak untuk memilih dua rasa, enak kan?? dan si ponakan pesan rasa coffe dan buah naga. Setelah mendapat pesanan kita duduk di kursi tinggi, yaaa ini karena tempat lain full. Seperti anak2 gaul yang kekinian sebelum dicicip atau sebelum berdo'a di foto2 dulu si ice cream mungil ini, hahaha, baru deh berdo'a (dasar ya). Rasanya enaak..tapi gak tau kalau rasa yang lainnya, besok kapan2 lain kali pesan dengan rasa yang lain deh.

Nah buat kalian nih yang penasaran dengan Tempo Gelato ini silahkan datang aja, gampang kok untuk nyari tempat yang mungil ini. Depan Hotel Pandanaran di Prawirotaman. Tapi aku saranin jangan datang diatas jam 20.00 wib yah, karena bakalan udah full, kemarin aja waktu disana selama kurang lebih 2jam dan itu udah banyak antrian buru2 aku selesaikan ice cream dan langsung cabut, karena kasian yang pada nunggu tempat kosong.


Syelamat menikmati ice cream di Tempo Gelato Jogja. Dan makasih sudah mampir.
Wassalam..

Previous
Next Post »

About me

My photo

Pasti sudah tau dengan nama saya,, itu jelas bingit nangkring di profil... 
suka jalan2 men (gaya jebraw) , hunting foto plus edit2nya, suka petualang (tapi...begitulah) hobi touch2 muka alias freelance Make Up dan cuap2 alias freelance MC (tapi gak tau deh sekarang) ... yang pasti enjoy aja ma saya yes...