69 Tahun BNI Berprestasi dan Berbagi Untuk Negeri


     Hai temans. Bagaimana kabar kalian, inshaAllah sehat semua ya. Hari-hari yang sibuk untuk para pemudik yang kembali dari kampung halaman guna kembali bekerja menjalani rutinitas seperti biasanya, back to work. Well, Jogja kini sudah mulai sepi dari kendaraan-kendaraan plat luar dan kini bisa meluncur dengan tenang tanpa harus bermacet-macet ria. Terima kasih untuk kalian yah yang sudah datang ke Jogja, jangan kapok-kapok dan tentunya jangan sesukanya juga untuk bersikap tidak ramah di kota ini.

     Baiklah kita langsung saja ke Bank BNI yuk, eh maksudnya kita ulas tentang BNI. Ya tak asing lagi bagi kalian anak muda, orang tua, remaja, kaya, miskin, dan semua orang Indonesia pasti sudah kenal dan jika mendengar kata BNI yang terbesit adalah Bank, tabungan, asuransi, cicilan entah itu cicilan rumah, kendaraan, ataupun yang lainnya. Bank Negara Indonesia menjadi bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia, didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 BNI yang lahir pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia BNI sempat menjadi bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang No. 2/1946, sebelum akhirnya beroperasi sebagai bank komersial sejak tahun 1955. Oeang Republik Indonesia atau ORI sebagai alat pembayaran resmi pertama yang dikeluarkan Pemerintah Indonesia.

     Dengan sudah lamanya eksis di dunia perekonomian Indonesia BNI tentunya telah banyak meraih prestasi dan penghargaan atas perannya sebagai wadah untuk melancarkan kegiatan transaksi keuangan di Indonesia. Dalam melayani para nasabah BNI telah dipercaya mampu memberikan pelayanan prima yang seutuhnya dan dengan demikian menjadi peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014, sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) Jakarta 13 Juni 2014. Menjadi Menjadi peringkat atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta 16 Oktober 2014. Pada 5 Mei 2014 memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut. Sungguh luar biasa kinerja, eksistensi dan daya saing BNI, ini menjadi contoh dan semangat bagi bank lain untuk semakin lebih baik lagi tentunya dalam persaingan yang sehat. Prestasi dan penghargaan BNI tak hanya itu saja, masih banyak yang lainnya.

     Menjadi bank yang unggul, terkemuka, dan terdepan dalam layanan dan kinerja, ini merupakan Visi dari BNI yang berupaya menjadi Bank yang "unggul" dalam bidang human capital yang berkualitas, proses bisnis internal yang memberi nilai bagi nasabah melalui improvement dan inovasi melalui produk/jasa yang beragam dan terpadu, serta pengelolaan perbankan berkualitas dengan risiko terukur. "Terkemuka" adalah menjadi bank pilihan utama dengan kualitas layanan terbaik yang pada akhirnya akan menjadikan BNI "terdepan" dalam hal kinerja keuangan yang berkualitas dibandingkan peers sehingga memberikan kualitas investasi yang memuaskan bagi pemangku kepentingan. Dengan visi yang sungguh luar biasa itu saya rasa BNI memang berhak menjadi bank yang memiliki service excellence , unggul, terkemuka, dan terdepan.
Misinya tak kalah luar biasa dengan memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah dan selaku mitra pilihan utama, meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor, menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan sebagai tempat kebanggaan untuk berkarya dan berprestasi, meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas, dan menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.

     Bicara soal tabungan, setiap orang pasti memilikinya, entah itu berupa celengan yang disimpan di sebuah wadah kecil, tabungan di sekolahnya masing-masing, tabungan di arisan bagi para ibu-ibu arisan, tabungan di bank-bank kecil atau bahkan di bank yang sudah lama malang merintang di dunia perbankan. Setiap orang bebas menentukan masing-masing pilihannya untuk dimana mereka mempercayakan uang mereka untuk disimpan. Dan dalam hal ini sayapun juga memiliki tabungan di salah satu bank, ya jujur walaupun saya tidak menabung di BNI namun saya pernah merasakan pelayanan BNI. Diantaranya pada masa kuliah dulu saya sering menemani teman saya ke BNI untuk membayar SPP kuliah karena BNI adalah salah satu bank yang ditunjuk. Pada saat masuk pertama kali ke BNI yang saya lihat para nasabah yang sedang mengantri untuk pembayaran, menabung atau sekedar bertanya ke bagian CS. Ini memang keadaan dimana disetiap bank pasti terjadi kegiatan seperti ini, namun yang menjadi istimewanya itu saat kita sudah bertatap muka dengan Teller yang menurut saya ini memperhatikan betul dan membantu nasabah dengan sangat ramah, wah jadi teringat pelajaran di SMK dulu tentang bagaimana memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan atau disini nasabah, ya inilah dia pelayanan prima, senang membantu dengan senang hati, ramah penuh senyum dan dengan suara yang tidak membosankan. Yang berikutnya adalah saat saya telah lulus kuliah, yang dimana kita melakukan apply pekerjaan dimana-mana yang sesuai dengan bidang masing-masing. Saya apply ke BNI, saya datang ke BNI cabang Yogya dengan membawa berkas lengkap, disana saya menemui satpam untuk bertanya dimana saya bisa drop lamaran kerja,lalu sang satpam memberikan info yang jelas serta tidak sungkan mengantarkan saya ke bagian penerima berkas lamaran, ini namanya pelayanan dari A-Z ada, walau ternyata selama berhari-hari, berminggu-minggu bahkan bulanan saya tak kunjung dapatkan berita untuk tes atau interview, hati kecil saya pastinya kecewa tapi mengingat pelayanan yang diberikan saat saya apply pekerjaan disana itu tidak dapat dipungkiri bahwa BNI memang keren.

     Dalam bidang bina lingkungan BNI banyak memberikan bantuan dari bantuan bencana alam banjir, bencana Gunung Kelud dan Gunung Sinabung, di bidang Pendidikan juga turut aktif dalam menyiapkan beragam fasilitas untuk membantu perbaikan kualitas pendidikan di Indonesia, di bindang peningkatan kesehatan BNI sangat peduli terhadap peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia khususnya di daerah-daerah terpencil, di bidang sarana dan prasarana umum, bidang pengentasan kemiskinan melalui Pengembangan Desa Wisata Komodo di Pulau Komodo, dan bidang pelestarian alam.

     Ini pengalaman saya dengan BNI yang ketika saya ke bank BNI walau tidak untuk menyetor tabungan tapi saya menemani teman atau dalam hal lain, saya cukup puas. Semoga di usia 69 Tahun BNI ini semakin menjadi bank favorit orang Indonesia dan semoga selalu tetap mempertahankan apa yang selama ini sudah diraih, karena mempertahankan itu lebih sulit daripada mendapatkannya. Selamat bertambah usia untuk BNI berikan pelayanan terbaikmu dan jadilah pelopor untuk membangun bangsa Indonesia dalam perekonomian agar rakyat Indonesia tak terpuruk dalam kemiskinan.

#69TahunBNI


Previous
Next Post »

About me

My photo

Pasti sudah tau dengan nama saya,, itu jelas bingit nangkring di profil... 
suka jalan2 men (gaya jebraw) , hunting foto plus edit2nya, suka petualang (tapi...begitulah) hobi touch2 muka alias freelance Make Up dan cuap2 alias freelance MC (tapi gak tau deh sekarang) ... yang pasti enjoy aja ma saya yes...